Implementasi Model Course Review Horay Sebagai Alternative Model Pembelajaran Kreatif

Authors

  • Sri Yuia Sari UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Keywords:

course review horay, model pembelajaran, kreatif

Abstract

Fokus tulisan ini adalah pada implementasi model pembelajaran Course Review Horay sebagai model pembelajaran kreatif. Model pembelajaran ini merupakan salah satu bentuk dari model pembelajaran kooeperatif  learning dimana Course Review Horay  yang dapat mendorong siswa untuk ikut aktif dalam belajar. Model pembelajaran ini merupakan cara belajar-mengajar yang lebih menekankan pada pemahaman materi yang diajarkan guru dengan menyelesaikan soal-soal. Dalam aplikasinya model pembelajaran Course Review Horay tidak hanya menginginkan siswa untuk belajar keterampilan dan isi akademik, tetapi juga pada kemampuan untuk berinteraksi dan berkerjasama dalam kelompok. Untuk itu diperlukan berbagai strategi guru  yang dapat membuat model pembelajaran ini menjadi model pembelajaran yang kratif dan inovatif.  

References

Abdul Madjid, (2013) .Strategi Pembelajaran .Bandung; PT Remaja Rosdakarya,

Anitah,S.(2010).MediaPembelajaran.Surakarta : Yuma Pustaka

Anita lie. (2007). Mempraktikkan Cooperative Learning di Kelas kita. Jakarta: Grafindo

Asnawir (2002), Media Pembelajaran. Jakarta ; Ciputat Press

Miftahul Huda, (2015).Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Sadiman,dkk (2007). Media Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Suprijono (2010). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Wijaya Adi. 2007. Makalah pada Diklat Guru Pengembang Matematika SMP. P4TK Matematika : Yogyakarta

Yudhi Manadi (2013), Media Pembelajaran. Jakarta; Referensi Group

http://modelpembelajaran8.blogspot.com/2016/08/model-pembelajaran-course-review-horay.html

https://fatkhan.web.id/pengertian-metode-pembelajaran-course-review-horay/

Downloads

Published

2022-08-04

How to Cite

Sari, S. Y. . (2022). Implementasi Model Course Review Horay Sebagai Alternative Model Pembelajaran Kreatif. Prosiding SEMDIKJAR (Seminar Nasional Pendidikan Dan Pembelajaran), 5, 918–922. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/semdikjar/article/view/2420

Issue

Section

Articles