Implementasi Model Course Review Horay Sebagai Alternative Model Pembelajaran Kreatif
Keywords:
course review horay, model pembelajaran, kreatifAbstract
Fokus tulisan ini adalah pada implementasi model pembelajaran Course Review Horay sebagai model pembelajaran kreatif. Model pembelajaran ini merupakan salah satu bentuk dari model pembelajaran kooeperatif learning dimana Course Review Horay yang dapat mendorong siswa untuk ikut aktif dalam belajar. Model pembelajaran ini merupakan cara belajar-mengajar yang lebih menekankan pada pemahaman materi yang diajarkan guru dengan menyelesaikan soal-soal. Dalam aplikasinya model pembelajaran Course Review Horay tidak hanya menginginkan siswa untuk belajar keterampilan dan isi akademik, tetapi juga pada kemampuan untuk berinteraksi dan berkerjasama dalam kelompok. Untuk itu diperlukan berbagai strategi guru yang dapat membuat model pembelajaran ini menjadi model pembelajaran yang kratif dan inovatif.
References
Abdul Madjid, (2013) .Strategi Pembelajaran .Bandung; PT Remaja Rosdakarya,
Anitah,S.(2010).MediaPembelajaran.Surakarta : Yuma Pustaka
Anita lie. (2007). Mempraktikkan Cooperative Learning di Kelas kita. Jakarta: Grafindo
Asnawir (2002), Media Pembelajaran. Jakarta ; Ciputat Press
Miftahul Huda, (2015).Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Sadiman,dkk (2007). Media Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Suprijono (2010). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Wijaya Adi. 2007. Makalah pada Diklat Guru Pengembang Matematika SMP. P4TK Matematika : Yogyakarta
Yudhi Manadi (2013), Media Pembelajaran. Jakarta; Referensi Group
http://modelpembelajaran8.blogspot.com/2016/08/model-pembelajaran-course-review-horay.html
https://fatkhan.web.id/pengertian-metode-pembelajaran-course-review-horay/
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Sri Yuia Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.