Abstract
Saat ini banyak aplikasi berteknologi smartphone yang diciptakan untuk membantu kerja manusia, baik dibidang bisnis, pemerintahan, pendidikan, dan lain-lain. Pengenalan asma’ul husna ini masih banyak didominasi oleh buku yang mana media seperti buku ini cepat sekali rusak dan kurang relative. Aplikasi belajar asma’ul husna mengajarkan 99 nama Allah secara interaktif disertai pengucapan mp3 dan game. Tujuan penulis ilmiah disini adalah membuat perancangan aplikasi game pembelajaran asma’ul husna berbasis android sehingga aplikasi ini dapat meningkatkan minat baca, mendengarkan, dan menghafal asma’ul husna pada masyarakat.
References
Handriyantini, E. 2009. Permainan Edukatif (Educational Games) Berbasis Komputer Untuk Siswa Sekolah Dasar. Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia Malang.
Haffi dan Rusyadi, Kamus Arab, Inggris, Indonesia, (Jakarta: Rieneka Cipta, 1994), h. 257
Hamadi, M, R. 2017. Rancang Bangun Aplikasi Game Edukasi Hafalan Doa Agama Islam. (Online), tersedia: https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/informatika/article/view/17791. Di unduh 3 september 2018.
Umar, M, A, H. 1979. Khasiat dan Fadhilah Asmaul Husna (Semarang: Kaifa Toha Putra, 1979), h.10
Maretha, Y. 2017. Game Edukasi Pengenalan Nama Sayuran Menggunakan Role Playing Game(RPG) Maker VX Ace Lite Sebagai Media Pembelajaran Di PAUD Khadijah Blabak Kandat. (Online), tersedia: http://simki.unpkediri.ac.id/mahasiswa/file_artikel/2017/11.1.03.02.0395.pdf), diunduh 3 September 2018.
Sadiman, A. d. 2011. Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Pers.Rajagrafindo Persada.
Siswanto, H. 2016. Game Edukasi Pengenalan Nama Buah Dalam Bahasa Inggris Untuk Siswa SD Kelas 4. (Online), tersedia: http://simki.unpkediri.ac.id/mahasiswa/file_artikel/2016/11.1.03.02.0153.pdf), diunduh 3 September 2018.
Siswanto, Y. 2017. Pengenalan Huruf Hijaiyah Anak TK/PAUD Berbasis Android. (Online),tersedia:http://simki.unpkediri.ac.id/mahasiswa/file_artikel/2017/12.1.03.02.0037.pdf), diunduh 3 September 2018