Pembuatan Game Edukasi Pengenalan Asma’ul Husna Berbasis Android
pdf

Keywords

Asmaul Husna
Android
Indonesia

How to Cite

Handoko, M. D. T. ., & Swanjaya, D. . (2020). Pembuatan Game Edukasi Pengenalan Asma’ul Husna Berbasis Android. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 4(3), 161–166. https://doi.org/10.29407/inotek.v4i3.80

Abstract

Saat ini banyak aplikasi berteknologi smartphone yang diciptakan untuk membantu kerja manusia, baik  dibidang  bisnis,  pemerintahan,  pendidikan,  dan  lain-lain.  Pengenalan  asma’ul  husna  ini  masih  banyak didominasi oleh buku yang mana media seperti buku ini cepat sekali rusak dan kurang relative. Aplikasi belajar asma’ul husna mengajarkan 99 nama Allah secara interaktif disertai pengucapan mp3 dan game. Tujuan penulis ilmiah  disini  adalah  membuat  perancangan  aplikasi  game  pembelajaran  asma’ul  husna  berbasis  android sehingga  aplikasi  ini  dapat  meningkatkan  minat  baca,  mendengarkan,  dan  menghafal  asma’ul  husna  pada masyarakat.

https://doi.org/10.29407/inotek.v4i3.80
pdf

References

Handriyantini, E. 2009. Permainan Edukatif (Educational Games) Berbasis Komputer Untuk Siswa Sekolah Dasar. Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia Malang.

Haffi dan Rusyadi, Kamus Arab, Inggris, Indonesia, (Jakarta: Rieneka Cipta, 1994), h. 257

Hamadi, M, R. 2017. Rancang Bangun Aplikasi Game Edukasi Hafalan Doa Agama Islam. (Online), tersedia: https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/informatika/article/view/17791. Di unduh 3 september 2018.

Umar, M, A, H. 1979. Khasiat dan Fadhilah Asmaul Husna (Semarang: Kaifa Toha Putra, 1979), h.10

Maretha, Y. 2017. Game Edukasi Pengenalan Nama Sayuran Menggunakan Role Playing Game(RPG) Maker VX Ace Lite Sebagai Media Pembelajaran Di PAUD Khadijah Blabak Kandat. (Online), tersedia: http://simki.unpkediri.ac.id/mahasiswa/file_artikel/2017/11.1.03.02.0395.pdf), diunduh 3 September 2018.

Sadiman, A. d. 2011. Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Pers.Rajagrafindo Persada.

Siswanto, H. 2016. Game Edukasi Pengenalan Nama Buah Dalam Bahasa Inggris Untuk Siswa SD Kelas 4. (Online), tersedia: http://simki.unpkediri.ac.id/mahasiswa/file_artikel/2016/11.1.03.02.0153.pdf), diunduh 3 September 2018.

Siswanto, Y. 2017. Pengenalan Huruf Hijaiyah Anak TK/PAUD Berbasis Android. (Online),tersedia:http://simki.unpkediri.ac.id/mahasiswa/file_artikel/2017/12.1.03.02.0037.pdf), diunduh 3 September 2018

Downloads

Download data is not yet available.