Sistem Informasi Penjualan Daging Sapi Berbasis Web
PDF

Keywords

Perancangan Sistem Informasi
Integrasi Sistem Distribusi Daging

How to Cite

Azhar Assronjani, Z. Z. I. ., Firliana, R. ., & Tri Prasetya Sari , K. R. . (2021). Sistem Informasi Penjualan Daging Sapi Berbasis Web. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 3(1), 134–137. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/inotek/article/view/526

Abstract

Perkembangan sistem komputerisasi tidak telepas dari perkembangan teknologi yang hampir mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia. Dengan berbagai kelebihan dan kemudahan yang ditawarkannya tentu  akan  meningkatkan  efisien  dan  efektivitas  kerja.  Kios  Mbaran  Jaya  merupakan  salah  satu  kios daging di Tulungagung yang mempunyai beberapa mitra kerja. Permasalahan dalam penelitian ini adalah lemahnya pada sistem informasi persediaan dan pemesanan daging menghasilkan masalah yaitu penumpukan daging dan kehabisan daging di salah satu kios. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah pengembangan waterfall. Dengan 4 tahapan diantaranya analisa sistem, desain, implementasi, dan pengujian. Untuk proses perencanaan sendiri dengan melakukan pengumpulan data berupa identifikasi masalah dengan cara observasi guna menentukan kebutuhan user, kemudian untuk proses analisa menggunakan analisa proses bisnis.penelitian ini sendiri diharapkan mampu mengintergrasikan stakeholder yang terkait. Penelitian ini diharapkan dapat dikembangkan lagi agar lebih sempurna untuk verifikasi dan pengembangan ke aplikasi mobile.

PDF

References

Andri, K. (2003). Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Gava Media

Hartono, Jogiyanto, “Analisa dan Desain Sistem Informasi”, 2001, Yogyakarta, AndiOffset.

Sawhney, Mohan, dan Jeff Zabin., (2001)., The Saven Steps to Nirvana – Strategic Insights into E-Business Transformation. New York. McGraw - Hill

Frederick Constantianus, B. R. S. (2005). Analisa dan Desain Sistem Bimbingan Tugas Akhir Berbasis Web dengan Studi Kasus Fakultas Teknologi Informasi. Jurnal Teknologi Informasi, 1(2), 93–105.

Pratama, A. (2014). Integrasi sistem informasi persediaan barang pada toko cat pd utama, 1–9.

Wuryanto, A. (2018). Integrasi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi melalui Metode Enterprise Architecture Planning pada PT. Kayu Permata Bekasi, 1–8.

Ardani, A., & Zaidir. (2017). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Terintegrasi Untuk Manajemen Produksi , ( Studi Kasus : Pabrik Kemasan Kertas Cv . Jurnal Teknologi Informasi, XII(35), 1–10.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2020 Zam Zam Ibnu Azhar Assronjani, Rina Firliana, Kartika Rahayu Tri Prasetya Sari

Downloads

Download data is not yet available.