Pengembangan Manajemen Proyek Pembelajaran Berbasis ICT Menggunakan Metode Accelerated SAP Pada Odoo ERP
PDF

Keywords

ERP
Odoo
Pembelajaran
Accelerated SAP

How to Cite

Supriyono, S., & Sutiah, S. (2021). Pengembangan Manajemen Proyek Pembelajaran Berbasis ICT Menggunakan Metode Accelerated SAP Pada Odoo ERP. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 3(1), 027–030. https://doi.org/10.29407/inotek.v3i1.509

Abstract

Odoo merupakan sebuah aplikasi bisnis open source dan memiliki kemampuan dalam proyek ERP yang mempunyai banyak modul lengkap mulai dari CRM, Sales Management, Purchase Management, Accounting, POS, Project Management dll. Odoo juga dilengkapi oleh website builder yang mana ini dapat memudahkan pengguna dalam membuat website tanpa memiliki skill programming yang tinggi. Salah satu modul odoo adalah project management. Project management adalah cara untuk mengatur diskrit kerja untuk mencapai tujuan tertentu denga n mengelola cara kerja yang tergantung pada faktor yang berkaitan. Metode Accelerated SAP (ASAP) adalah sebuah metode kerangka yang diterapkan ke dalam project management untuk meningkatkan efisiensi dalam penanganan sebuah proyek Pembelajaran berbasis ICT. Pengembangan Metode Accelerated SAP ke dalam modul Project pada odoo ERP dapat di implementasikan dalam proyek perencanaan pengembangan media pembelajaran berbasis ICT pada sebuah pengembangan perangkat lunak tersebut dapat dilakukan lebih efisien dan menghasilkan kualitas produk yang baik. Hasil akurasi metode Accelerated SAP mencapai 85 % pada implementasi manajemen proyek perangkat lunak.

https://doi.org/10.29407/inotek.v3i1.509
PDF

References

Poth, A., Sunyaev A. 2014. Effective Quality Management: Value- and Risk-Based Software Quality Management. IEEE Software. Vol 31. Issue: 6 , Nov.- Dec.

Chen, Y. et al., 2018. Research on Software Failure Analysis and Quality Management Model. 2018 IEEE International Conference on Software Quality, Reliability and Security Companion (QRS-C).

Hilman, M.H. et al., 2013. Comparative Study Of Erp Implementation Methodology Case Study: Accelerated SAP Vs Dantes & Hasibuan Methodology. Jurnal Sistem Informasi, 8(1), p.8.

Rajnoha, R. et al., 2014. Business Information Systems: Research Study and Methodological Proposals for ERP Implementation Process Improvement. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 109, pp.165–170.

Terminanto, A., Swantoro, H.A. & Hidayanto, A.N., 2017. Configurations and implementation of payroll system using open source erp: a case study of Koperasi PT Sri. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 277, p.012036.

Supriyono, 2014. Sistem Tanya Jawab Menggunakan Web Services. Jurnal MATICS, 6(2).

Supriyono, 2014. Analisis Pengaruh Perangkat Lunak Accurate Pada Siklus Penjualan. Jurnal MATICS, 1(1).

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2020 Supriyono Supriyono, Sutiah Sutiah

Downloads

Download data is not yet available.