Sistem Informasi SDI NU Pare Berbasis Web
PDF

Keywords

Database
Sistem Informasi Akademik
Website

How to Cite

Pratama, I. ., Daniati, E. ., & Indriati, R. . (2020). Sistem Informasi SDI NU Pare Berbasis Web. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 2(1), 089–094. https://doi.org/10.29407/inotek.v2i1.462

Abstract

Sistem Informasi Akademik adalah sebuah proses pengelolaan data akademik yang dikelola dengan komputerisasi yang membuat proses pengeloaan data menjadi lebih baik yaitu yang sebelumnya masih dikelola secara manual menjadi komputerisasi. Penelitian ini mengambil studi kasus pada SDI NU Pare. Informasi yang diberikan oleh SDI NU Pare berupa biodata alumni, profil guru, profil sekolah, pengumuman untuk kegiatan siswa, agenda tentang edukasi baik di dalam sekolah maupun luar sekolah, galeri foto tentang SDI NU Pare serta buku tamu untuk para pengunjung baik yang ingin meninggalkan sebuah pesan biasa atau ingin bertanya informasi lebih lanjut mengenai profil sekolah. Dengan system informasi yang memanfaatkan media website dan juga penyimpan menggunakan database yang dijadikan alat bantu untuk pengelolaan data dan juga sebagai tempat untuk informasi sekaligus membuat laporan, sehingga memudahkan dalam hal manajeman data akademik yang ada. Siklus pengembangan pada penelitian ini menggunakan pendekatan waterfall.

https://doi.org/10.29407/inotek.v2i1.462
PDF

References

Al-Fatta. 2007. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi. Andi :Yogyakarta.

Munawar. 2005. Pemodelan Visual denagn UML. Graha Ilmu : Yogyakarta.

Ladjamudin, Al-Bahra Bin. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi Edisi pertama .Graha Ilmu : Yogyakarta.

Nugroho, Adi. 2004. Konsep Pengembangan Sistem Basis Data Bandung. Informatika : Bandung.

Homaidi, Ahmad. 2016. Sistem Informasi Akademik AMIK Ibrahimy Berbasis Web Pada AMIK Ibrahimy. Jurnal Informasi : Situbondo

Jogiyanto, H.M. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teoridan Praktik Aplikasi Bisnis. Andi :Yogyakarta.

Nurasiah. 2014. Perancangan Pengembangan Sistem Informasi Pembayaran Uang Kuliah dengan Metode SDLC Waterfall. Jurnal Teknologi &Rekayasa :Depok.

Durachman, Yusuf. 2009. Pengembangan Sistem Informasi Berbasis Web di SMA Muhammadiyah 7 Sawangan Depok. Jurnal Sistem Informasi: Jakarta.

Sutabri, Tata. 2004. Analisa Sistem Informasi. Andi: Yogyakarta.

Warni, Ponco. 2015. Rancang Bangun Sistem Informasi Akademik pada PAUD Omah Bocah Annafi. SMATIKA Jurnal: Malang.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2020 Irwanto Pratama, Erna Daniati, Rini Indriati

Downloads

Download data is not yet available.