Abstract
Penerapan teknologi informasi saat ini telah banyak diadopsi oleh beberapa lembaga pendidikan, dimana teknologi dimanfaatkan sebagai penunjang untuk proses pembelajaran seperti contoh perangkat ajar, dan elearning adalah merupakan contoh pemanfaatan teknologi pada dunia pendidikan. Dalam penelitian ini akan dibuat sebuah perangkat ajar untuk mata pelajaran matematika yang nantinya bisa digunakan untuk anak tingkat sekolah dasar, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode prototype. Tahapan dari metode ini antara lain pengumpulan kebutuhan, membangun prototyping, evaluasi prototyping, mengkodekan sistem, menguji sistem, evaluasi sistem, menggunakan sistem Manfaat dari penelitian ini adalah siswa dan siswa tingkat SD (sekolah Dasar) dapat memperoleh pengetahuan baru dalam metode belajar yang baru yaitu dengan memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu belajar dirumah ataupun disekolah. Serta dapat melatih kemampuan siswa-siswi SD dalam menggunakan teknologi yang lebih canggih.
References
Pressman, R.S. (2010), Software Engineering : a practitioner’s approach, McGraw-Hill, New York, 68
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta
Kristanto, Andri 2008, Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya Gava Media, Yogyakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2020 Megawaty Megawaty