MOBILE APPLICATION DEVELOPMENT FOR E-COMMERCE VENDPAD USING IONIC FRAMEWORK
PDF

Keywords

E-commerce
Aplikasi Mobile
Ionic
Vendpad

How to Cite

Tri Pamungkas, B. ., & Aziz, A. . (2020). MOBILE APPLICATION DEVELOPMENT FOR E-COMMERCE VENDPAD USING IONIC FRAMEWORK . Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 1(1), 201–208. https://doi.org/10.29407/inotek.v1i1.404

Abstract

Internet memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Salah satu manfaat dari internet adalah kemampuan melakukan jual beli barang atau jasa secara online (e-commerce). Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan e-commerce adalah aplikasi vendpad berbasis web. Salah satu fitur yang belum terdapat dari aplikasi vendpad ini adalah belum memiliki versi aplikasi mobile.

Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi mobile e-commerce vendpad yang dirancang dengan menggunakan UML dan dikembangkan dengan menggunakan framework ionic versi 2 yang berbasis pada HTML5 dan Angularjs2. Tahapan pembangunan meliputi requirenet system, analisis, implementas dan pengujian.

Sistem yang dibangun memiliki 5 functional requirement dan 4 non functional requirement. Hasil pengujian blackbox menunjukkan bahwa 100% requirement dapat terpenuhi dengan baik. Sedangkan hasil pengujian performansi, aplikasi yang dibangun minimal dapat dijalankan pada sistem operasi Android v4.2 (Jelly Bean).

https://doi.org/10.29407/inotek.v1i1.404
PDF

References

Nugroho, A., Daru, A. F., & Adhiwibowo, W. (2014). Pengembangan Pemasaran Online Usaha Kerajinan Enceng Gondok dan Pandan di Desa Lopait Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Jurnal Tr@ nsForMat! ka, 12(1), 19-23.

Wikipedia. 2016. Ionic (mobile app framework). https://en.wikipedia.org/wiki/Ionic_(mobile_app_framework). Diakses pada 10 Desember 2016

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2020 Bagas Tri Pamungkas, Abdul Aziz

Downloads

Download data is not yet available.