IMPLEMENTASI METODE FORWARD CHAINING UNTUK MENENTUKAN PENGHARGAAN PADA GAME BALAP KARUNG
PDF

Keywords

Balap karung
game digital
hiburan
media pembelajaran

How to Cite

Arifianto, T. ., Nurfaizin, M. ., & Syufagi, M. A. . (2020). IMPLEMENTASI METODE FORWARD CHAINING UNTUK MENENTUKAN PENGHARGAAN PADA GAME BALAP KARUNG. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 1(1), 045–050. https://doi.org/10.29407/inotek.v1i1.349

Abstract

Balap karung adalah permainan tradisional yang cukup terkenal di Indonesia. Permainan ini biasanya dimainkan untuk memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia bahkan permainan ini biasanya dimainkan di lapangan terbuka dengan beberapa orang sebagai pemain, dan sekarang permainan ini dikemas ulang dalam bentuk game digital dengan alur permainan yang lebih menarik, dan bisa dimainkan dengan PC atau laptop.

Game ini dibuat tidak hanya digunakan sebagai hiburan, tetapi juga berfungsi sebagai media pembelajaran ataupun mengasah daya responsif pemain. Pada game balap karung ini, terdapat tantangan yang mengharuskan pemain untuk lebih fokus pada permainan, untuk mendapat score yang banyak dan menghindari ranjau agar dapat melanjutkan ke tingkat level berikutnya.

https://doi.org/10.29407/inotek.v1i1.349
PDF

References

Mu’adzin, D. L..2013.Pembuatan Game Balap Karung Di Smartphone Android.Naskah Publikasi Jurusan Teknik Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AMIKOM, Yogyakarta.

Rolings, A. dan Adams, E.. 2003.Andrew Rollings and Ernest Adams on Game Design 1st Edition. USA New Riders Publishing.

Marissa, R., dan Erlin. 2015. Implementasi Metode Forward Chaining untuk Menentukan Kenaikan Level pada Game Finding Selais.Sains dan Teknologi Informasi. vol. 1. no. 1.

Putra, Y. S., Muslim, M. A., dan Naba, A.. 2013.Game Chicken Roll dengan Menggunakan Metode Forward Chaining.Jurnal EECCIS. vol. 7. no. 1. hal 41-46.

Riskadewi dan Hendrik, A..2005. Penerapan Sistem Pakar Forward Chaining Berbasis Aturan Pada Pengawasan Status Penerbangan. Jurnal Integral.vol. 10. no.3.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2020 Teguh Arifianto, M. Nurfaizin, Moh. Aries Syufagi

Downloads

Download data is not yet available.