Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Premi Bagian Pemasaran di CV. Dimas
pdf

Keywords

Pengolahan Premi
Sistem Informasi

How to Cite

Juniati, W. ., Daniati, E. ., & Andriyanto, T. . (2020). Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Premi Bagian Pemasaran di CV. Dimas. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 4(3), 051–058. https://doi.org/10.29407/inotek.v4i3.32

Abstract

Dalam dunia bisnis diperlukan sebuah sistem yang dapat meningkatkan kualitas kinerja karyawan untuk memberikan bonus premi kepada karyawan pemasaran yang telah memenuhi target. Di CV. DIMAS meskipun sudah  menggunakan  sistem  semi-komputerisasi  dalam  menghitung  premi  bagi  karyawan,  tetapi  dalam penggunaannya masih kurang maksimal dan perlu dikembangkan. Masih terdapat masalah yang terjadi, yaitu sering terjadi kesalahan perhitungan atau salah memasukan angka dan penyampaian laporan keuangan yang memerlukan waktu  lama.  Tujuan  penelitian  ini  adalah  membuat  sistem  informasi  pengolahan  premi  serta  merancang   dan membuat sistem pengelolaan premi yang cepat, tepat dan akurat. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah observasi pada objek penelitian, wawancara dengan narasumber, dan studi pustaka pada buku referensi serta jurnal ilmiah yang berkaitan dengan topik. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa sistem yang sudah dibuat dapat menghasilkan sistem pengolahan premi yang dapat memberikan kemudahan bagian personalia dalam mengelola data premi bagi karyawan, serta dapat membantu membuat laporan premi secara cepat, tepat waktu dan akurat bagi CV. DIMAS.

https://doi.org/10.29407/inotek.v4i3.32
pdf

References

Albertus Bayu Aji, ST., M. (2005) ‘Analisis Sistem Informasi’, Analisis sistem, pp. 1–15. doi: 10.1017/CBO9781107415324.004.

Dwi, N. (2013) ‘Sistem Informasi Presensi Dan Penggajian Karyawan di Toko Bobohomart Banjarnegara’, Jurnal Telematika, 6(1), pp. 28–40.

Dewi, R. K. (2015). Perancangan Sistem Informasi Manajemen Penggajian Pegawai Berbasis Komputerisasi Pada Dealer Honda Motor Di Sukoharjo. jurnal STMIK Pringsewu Lampung, 1.

Lestari, D. (2014) ‘Perancangan Sistem Informasi Penggajian Karyawan Pada PR. Tunas Mandiri Kabupaten Pacitan’, Perancangan Sistem Informasi Penggajian Karyawan Pada PR. Tunas Mandiri Kabupaten Pacitan, 3(4), pp. 22–26.

Mahendra, T. (2015) ‘PERANCANGAN APLIKASI PERHITUNGAN PREMI ASURANSI KECELAKAAN UNTUK AGEN ASURANSI SECARA ONLINE (Studi Kasus PT. ASURANSI SINARMAS ) 1Lupus’. Available at: https://elib.unikom.ac.id/download.php?id=200949.

Tantowi, F. et al. (2008) ‘Aplikasi Perhitungan Gaji Karyawan Pada Pt Tunas Cahaya Mandiri Widyatama’

Downloads

Download data is not yet available.