Sistem Pencarian Data Penerima Bantuan Sosial Pendidikan
pdf

Keywords

algoritma
pencarian
sequential search
sistem

How to Cite

Syafi’i, M. A., & Kasih, P. (2022). Sistem Pencarian Data Penerima Bantuan Sosial Pendidikan. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 6(3), 123–130. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/inotek/article/view/2708

Abstract

Lembaga GNOTA Kabupaten Kediri bekerja menyalurkan bantuan sosial pendidikan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Kediri. Program ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Kediri berupa pemberian bantuan bagi keluarga yang kurang mampu sehingga mengurangi angka putus sekolah akibat keluarga kurang mampu secara ekonomi. Program bantuan sosial ini berlaku bagi siswa setingkat SD hingga Kuliah. Masalah yang rawan terjadi adalah akibat pengarsipan data yang terlalu banyak, sehingga itu menjadi kesulitan saat melakukan pencarian data secara manual. Berdasarkan permasalah tersebut, untuk membantu mempercepat kinerja petugas dibutuhkan suatu sistem yang mampu menyajikan informasi data yang cepat dan juga dibutuhkan sistem pencarian data. Dalam hal ini terdapat algoritma sequential search dimana algoritma ini bekerja dengan cara menyesuaikan data yang dicari dengan semua data yang terdapat pada database.

pdf

References

Perpres No. 63. (2017). Penyaluran bantuan sosial secara non tunai.

Lestari, C. T. and Latifah, F. (2019). Aplikasi Pencatatan Keuangan Pribadi dengan Analisa SWOT Menggunakan Algoritma Sequential Search Berbasis Mobile. JISAMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Researh). Vol. 3 No. 2: Hal 11–18. http://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.ph p/jisamar/article/view/85.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2022 Mohammad Aziz Syafi’i, Patmi Kasih

Downloads

Download data is not yet available.