Sistem Informasi Penderita Covid-19 Di RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong
PDF

Keywords

Sistem Informasi
Rumah Sakit
Covid-19

How to Cite

Hermawan, L. R. ., & Suprianto, S. (2022). Sistem Informasi Penderita Covid-19 Di RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 6(1), 148–155. https://doi.org/10.29407/inotek.v6i1.2468

Abstract

Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong merupakan salah satu jenis Rumah Sakit Kepolisian Umum di negara kesatuan Republik Indonesia yang beralamat Jalan Raya Porong no.1 Porong, Sidoarjo, Kota Sidoarjo. Sebagai rujukan covid-19, dalam pengoperasian data penderita covid-19 harus dilakukan secara optimal. Salah satu faktor dalam pengoperasian ini adalah pendataan data. Dalam pengoperasiannya terkadang mengalami kerusakan sehingga kerusakan pendataan data ini dapat ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan dan informasi laporan pendataan oleh petugas IT rumah sakit. Identifikasi masalah yang dihadapi adalah proses laporan data yang masih dilakukan secara manual. Selain itu laporan data tidak dapat dipantau secara setiap saat. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan sistem pada metode waterfall dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Pengujian sistem ini akan menggunakan blackbox testing. Dari hasil penelitian ini bahwa sistem informasi ini dapat membantu petugas IT rumah sakit maupun kepala rumah sakit dalam pelaksanaan laporan data penderita covid-19

https://doi.org/10.29407/inotek.v6i1.2468
PDF

References

Amelia Yustira. 2017. Sistem Informasi Rumah Sakit Umum Daerah Gumawang Dengan Menggunakan Java Server Pages (JPS).

Pradikta Andrianto & Agus Nursikuwagus, ST.,MT.,MM.,MOS. 2017. Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Berbasis Web di Puskesmas.

Muhdar Abdurahman. 2017. Sistem Informasi Pengolahan Data Pembelian Dan Penjualan Pada Toko Koloncucu Ternate Vol 2, No. 1.

Muhdar Abdurahman. 2018. Sistem Informasi Data Pegawai Berbasis Web Pada Kementrian Kelautan Dan Perikanan Kota Ternate Vol 1, No. 2.

Triawan Adi Cahyanto. 2018. Penerapan Teknologi Web Service Pada Sistem Informasi Data Rekam Medis Rumah Sakit Xyz Vol 2, No.1

Wawan Alakel, Imam Ahmad & Eli Budi Santoso. 2019. Sistem Informasi Akuntansi Persediaan Obat Metode First In First Out (Studi Kasus: Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung). Vol 13, No.1. Bandarlampung.

Puji Astuti (2018). Penggunaan Metode Black Box Testing (Boundary Value Analysis) Pada Sistem Akademik (Sma/Smk) Vol 11, No. 2.

Nurul Huda, Rahayu Amalia. Implementasi Sistem Informasi Inventaris Barang pada PT. PLN (Persero) Palembang. Vol 09, No. 1. Palembang.

Umi Hanifah, Ronggo Ali dan Sugiarto (2016). Penggunaan Metode Black Box Pada Pengujian Sistem Informasi Surat Keluar Masuk. Vol. XI Nomor 2 Juni 2016. Surabaya.

Alcianno G. Gani. 2018. Analisis Sistem Informasi Pengelolaan Data Alumni Berbasis Codeigniter Php Framework Vol 5, No. 2.

Ramalia Noratama Putri. 2017. Sistem Informasi Pengadaan Barang pada Rumah Sakit Umum Daerah Sawahlunto dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman Java Didukung oleh Database MySql. Riau

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Copyright (c) 2022 Love Retno Hermawan; Suprianto Suprianto

Downloads

Download data is not yet available.