Implementasi Metode Promethee Pada Rekomendasi Penjualan Laptop
PDF

Keywords

toko laptop
promethee
SPK
PHP

How to Cite

Prastyo, A. W. ., & Dara, M. A. D. W. . (2020). Implementasi Metode Promethee Pada Rekomendasi Penjualan Laptop. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 4(2), 144–148. https://doi.org/10.29407/inotek.v4i2.135

Abstract

Metode promethee yaitu metode yang dilakukan dengan cara pencocokan dari setiap spesifikasi, kondisi dan harga laptop yang ada di toko laptop TJA Tech untuk membantu calon pembeli menentukan pilihan laptop. Kesimpulan dari hasil penelitian dapat merancang dan membangun sistem aplikasi untuk melakukan proses perangkingan menggunakan system pemngambil keputusan dengan metode promethee untuk mengetahui jenis laptop yang sesuai dengan dana pembeli dan menampilkan informasi tentang spesifikasi, dan kondisi laptop. Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, sistem pendukung keputusan pembelian laptop sangatlah penting mengingat setiap pembeli yang tidak dapat datang langsung ke toko akan kesulitan dalam memilih jenis laptop yang sesuai dengan dana yang dimiliki. Hasil dari penelitian ini perlu perbaikan guna mendapatkan hasil yang lebih baik.

https://doi.org/10.29407/inotek.v4i2.135
PDF

References

Morton, Scott. 1970. Pendefinisian SPK Sebagai " Sistem Berbasis Komputer Interaktif"

Dewi, Sri Kusuma. 2003. Artifical Intellegence. Graha Ilmu. Yogyakarta.

Choirul Arta. 2016. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Laptop Bekas Menggunakan Metode Promethee Berbasis Web di Triacom Kediri.

Suryadi, Kadarsah dan Ramdhani, Ali. 2000. Sistem Pendukung Keputusan Suatu Wacana Struktural Idealisasi dan Implementasi Konsep Pengembangan Keputusan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Copyright (c) 2020 Agung Wahyu Prasty, Made Ayu Dusea Widya Dara

Downloads

Download data is not yet available.