Abstract
Membludaknya pasar online selama pandemi ini, membuat beberapa jasa pengiriman mengalami overload pengiriman. Ini mengakibatkan terlambatnya paket datang kepada customer. Dalam pengiriman, perpindahan paket akan di scan sesuai dengan barcode yang menempel pada paket. Langkah tersebut akan sangat lama bila di lakukan satu persatu, maka jika langkah tersebut bisa dilakukan secara bersamaan akan sangat menghemat waktu dalam pengiriman. Langkah tersebut bisa dilakukan menggunaka sebuah library pada python yang bernama ZBar. Nantinya library ini akan bisa memindai banyak barcode dalam satu langkah scan. Sehingga akan menghemat waktu yang dibutuhkan saat pengiriman.
References
Alyusi, Shiefti Dyah. 2016. Media Sosial: Interaksi, Identitas dan Modal Sosial.
Astuti, Ana Puji, Anike Nurmalita RPS. Teknologi komunikasi dan Perilaku Remaja. Jurnal Analisa Sosiologi. April 2014, 3(1): 91-111
Ong, B.S., Determinants of purchase intentions and stock-piling tendency of bonus packs. American Business Review, 1999. 17(1): p. 57
Blattberg, R.C. and S.A. Neslin, Sales promotion: Concepts, methods, and strategies. 1990: Prentice Hall Englewood Cliffs, NJ
Nana Ramadijanti, S. M. (2010). IMPLEMENTASI PENGOLAHAN CITRA UNTUK IDENTIFIKASI PRODUK KEMASAN BERDASARKAN LABEL KEMASANNYA. 2.
Brown, J. (2010). ZBar Barcode Reader. Retrieved from ZBar: http://zbar.sourceforge.net
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright (c) 2021 M Taufiq Maulana Fahmi, Daniel Swanjaya