Aplikasi Pelayanan Informasi Pengaduan Masyarakat Kediri Sigap Untuk Kemajuan Smart City Kota Kediri

Authors

  • Mukhamad Nafis Krisnawan Teknik Informatika
  • Aion Suharis Widodo Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Ica Pramita Universitas Nusantara PGRI Kediri

DOI:

https://doi.org/10.29407/stains.v1i1.1360

Keywords:

Kediri Sigap, Kota Cerdas, Teknologi Informasi, Pelayanan Publik

Abstract

Smart City adalah konsep perencanaan kota dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang akan membuat hidup lebih mudah dan sehat dengan tingkat efisiensi dan efektifitas yang tinggi. Smart City juga kota yang secara antisipatif mampu mengelola sumber daya secara inovatif dan berdaya saing, dengan dukungan teknologi dalam rangka mewujudkan kota yang nyaman dan berkelanjutan. Smart City dapat diartikan sebagai “Kota Cerdas / Kota Pintar”. Smart City di Indonesia sudah mulai diterapkan seperti Kota Besar di Indonesia. Pemerintah sangat berperan untuk mewujudkan Kota Cerdas. Dalam bentuk mendukung smart city seutuhnya di Kota Kediri, turut mengembangkan konsep smart city dengan branding “Kediri Sigap” untuk mematangkan strategi Pemerintah Kota Kediri dalam Mengkomunikasikan Program Aplikasi sebagai upaya Mewujudkan Smart City.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-02-16

How to Cite

Krisnawan, M. N., Widodo, A. S., & Pramita, I. (2022). Aplikasi Pelayanan Informasi Pengaduan Masyarakat Kediri Sigap Untuk Kemajuan Smart City Kota Kediri. Seminar Nasional Teknologi &Amp; Sains, 1(1), 300–305. https://doi.org/10.29407/stains.v1i1.1360