PENGARUH KOMUNIKASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DISBUDPARPORA KOTA KEDIRI

Authors

  • Veprillia Lestari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Dhiyan Septa Wihara Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Rony Kurniawan Universitas Nusantara PGRI Kediri

Keywords:

Komunikasi, Lingkungan Kerja, Stres Kerja, Kinerja Pegawai

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai melalui komunikasi, lingkungan kerja, dan stres kerja. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 30 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 23. Berdasarkan hasil pengujian, memperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal tersebut terbukti bahwa komunikasi, lingkungan kerja, dan stres kerja secara simultan berpengaruh signifikan kinerja pegawai. Koefisien determinasi yang diperoleh dengan nilai Adjusted R square sebesar (0,814 = 81,4%) artinya dari ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai sebesar 81,4%. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan tolak ukur mengevaluasi perusahaan terkait komunikasi, lingkungan kerja, dan stress kerja. Disarankan agar pihak perusahaan lebih memperhatikan dan membantu pegawai dalam mengelola komunikasi, lingkungan kerja dan stres kerja, sehingga tidak mempengaruhi penurunan kinerja pegawai di Disbudparpora Kota Kediri.

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Lestari, V., Wihara, D. S., & Kurniawan, R. (2023). PENGARUH KOMUNIKASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DISBUDPARPORA KOTA KEDIRI. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis, 2, 546–552. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/simanis/article/view/3222