Analisa Algoritma C4.5 untuk Prediksi Penjualan Obat Pertanian di Toko Dewi Sri
pdf

Keywords

Algoritma C4.5
Pohon Keputusan

How to Cite

Dewi, K. R. ., Mauladi, K. F. ., & Masruroh. (2020). Analisa Algoritma C4.5 untuk Prediksi Penjualan Obat Pertanian di Toko Dewi Sri. Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 4(3), 109–114. https://doi.org/10.29407/inotek.v4i3.72

Abstract

Pestisida merupakan zat atau bahan kimia yang digunakan unuk membunuh hama pada tanaman yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman sehingga berdampak pada hasil panen yang kurang baik. Toko Dewi Sri merupakan salah satu toko obat pertanian yang ada di Desa Beru Kecamatan Sarirejo yang menyediakan berbagai macam obat-obat pertanian yang dibutuhkan oleh para petani di Desa Beru Kecamaan Sarirejo. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk memprediksi penjualan obat pertanian. Dimana metode ini bekerja dengan membentuk suatu pohon keputusan. Berdasarkan hasil perhitungan yang telah dilakukan didapatkan hasil Akurasi sebesar 75%.

https://doi.org/10.29407/inotek.v4i3.72
pdf

References

Akbar (2009). Penerapan Metode Single Moving Average dan Exponential Smoothing dalam Peramalan Permintaan Produk Meubel Jenis Coffee Table Pada Jaya Furniture Klaten. Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret. Surakarta.

Fitriana. (2015). Penerapan Data Mining dalam Memprediksi Pembelian cat. 856-862.

Elvitaria,Havenda. (2017). Memprediksi Tingkat Peminat Ekstrakurikuler Pada Siswa SMK Analisis Kesehatan Abdurrab Menggunakan Algoritma C4.5 (Studi Kasus: SMK Analis Kesehatan Abdurrab). RABIT(Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Univrab), 220-233.

Putra, Chan. (2018). Pengembangan Aplikasi Perhitungan Prediksi Stock Motor Menggunakan Algoritma C 4.5 Sebagai Bagian dari Sistem Pengambilan Keputusan (Studi Kasus di Saudara Motor). JURNAL INOVTEK POLBENG, 24-33.

Sigit (2019). Aplikasi Prediksi Penjualan dengan Memanfaatkan Metode ID3 (Iterative Dichotomiser) UD Boy Water. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Islam Lamongan

Downloads

Download data is not yet available.