Sistem Pendukung Keputusan Karyawan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Studi Kasus (P.G Lestari)
PDF

Keywords

AHP
Reward dan Punishment Karyawan
Sistem Pendukung Keputusan

How to Cite

Anggiansyah, M. (2020). Sistem Pendukung Keputusan Karyawan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Studi Kasus (P.G Lestari). Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi), 4(2), 220–224. https://doi.org/10.29407/inotek.v4i2.148

Abstract

Reward dan Punishment merupakan hal yang penting untuk membentuk pribadi dari karyawan organisasi tersebut. Jika Punishment menghasilkan efek jera, maka Reward akan menghasilkan efek sebaliknya yaitu ketauladanan agar kualitas kerja yang baik, dan profesional. Untuk membuat Reward dan Punishment dapat berjalan denga baik diperlukan nya konsistensi yang dapat menjamin bahwa reward dan punishment yang akan diberikan, Dalam permasalahan penelitian ini adalah menentukan karyawan yang akan diberikan Reward (penghargaan) dan punishment (sanksi) di P.G Lestari Patianrowo,Nganjuk.Untuk itu dibuatlah sistem pendukung keputusan Reward dan punishment ini dengan menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchi Process) karena Metode ini menggunakan model yang dibangun untuk membantu menyelesaikan masalah-malasah semistruktur. pemberian reward dan punishment merupakan tipe masalah semi strukur artinya proses ini bukan agenda rutin suatu perusahaan melainkan kejadian yang dibutuhkan oleh perusahaan. Hasil penilitian ini adalah mempermudah dan meringankan kerja bagi manajer dan  Assisten manajer dalam pengolahan data pemberian Reward dan Punishment karyawan di P.G Lestari.

https://doi.org/10.29407/inotek.v4i2.148
PDF

References

Saaty, T.L. 1988. Multicriteria Decision Making: The Analytic Hierarqhy Process. University ofPittsburgh. RWS Publication, Pittsburgh.

Kusrini. 2007. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Andi, Yogyakarta.

Damayanti E.A., A.B. Setiawan, J. Sulaksono. 2014. Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW). Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia. Yogyakarta. Februari.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Copyright (c) 2020 Moch. Anggiansyah

Downloads

Download data is not yet available.