Strategi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran UMKM Kota Kediri di Era Ekonomi Digital
DOI:
https://doi.org/10.29407/stains.v2i1.2924Abstract
Saat ini UMKM yang ada di kota Kediri sangatlah banyak. Perlu beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengetahui minat pasar saat ini. Ekonomi digital snagatlah berpengaruh terhadap hal ini. Karena mayoritas masyarakat sangat bergantng akan teknologi digital. Dalam memanfaatkannya perlu beberapa strategi sehingga bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Sebagai contoh media sosial dapat dimanfaatkan dalam srategi pemasaran UMKM kota Kediri saat ini. Sebelum menentukan strategi tersebut diharuskan melakukan observasi pasar, seperti berapa pendapatan perhari, berapa jumlah barang yang terjual dalam sehari. Observasi juga harus dilakukan pada konsumen, alasan apa saja yang memengaruhi konsumen untuk membeli produk tersebut. Sehingga dapat disimpulkan apa saja strategi yang baik dalam memanfaatkan era ekonomi digital.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Diana Tri Hapsari , Thea Satmalra Tualviretha Provyanti Sujadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License