Strategi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran UMKM Kota Kediri di Era Ekonomi Digital

Authors

  • Diana Tri Hapsari Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Thea Satmalra Tualviretha Provyanti Sujadi Universitas Nusantara PGRI Kediri

DOI:

https://doi.org/10.29407/stains.v2i1.2924

Abstract

Saat ini UMKM yang ada di kota Kediri sangatlah banyak. Perlu beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengetahui minat pasar saat ini. Ekonomi digital snagatlah berpengaruh terhadap hal ini. Karena mayoritas masyarakat sangat bergantng akan teknologi digital. Dalam memanfaatkannya perlu beberapa strategi sehingga bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Sebagai contoh media sosial dapat dimanfaatkan dalam srategi pemasaran UMKM kota Kediri saat ini. Sebelum menentukan strategi tersebut diharuskan melakukan observasi pasar, seperti berapa pendapatan perhari, berapa jumlah barang yang terjual dalam sehari. Observasi juga harus dilakukan pada konsumen, alasan apa saja yang memengaruhi konsumen untuk membeli produk tersebut. Sehingga dapat disimpulkan apa saja strategi yang baik dalam memanfaatkan era ekonomi digital.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-01-16

How to Cite

Hapsari , D. T., & Sujadi, T. S. T. P. (2023). Strategi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran UMKM Kota Kediri di Era Ekonomi Digital. Seminar Nasional Teknologi &Amp; Sains, 2(1), 435–442. https://doi.org/10.29407/stains.v2i1.2924