Pelayanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Mobile

Authors

  • Harley Davidson M.A Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Muchammad Yohan Eka Andreane Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Hikmah Tiar Universitas Nusantara PGRI Kediri

DOI:

https://doi.org/10.29407/stains.v1i1.1502

Abstract

 Perkembangan teknologi saat ini telah memiliki manfaat yang sangat banyak, selain untuk mengolah data dan menyimpan data, teknologi juga bisa digunakan untuk mendukung penerapan dan pemanfaatan untuk perkembangan negara kita sendiri, seperti yang kita ketahui perkembangan teknologi sangatlah pesat, bahkan dalam beberapa menit sudah ada lagi perkembangan teknologi yang terbaru. Interaksi masyarakat yang dulunya dilakukan secara fisik, sekarang mulai beralih ke elektronik, karena secara elektronik interaksi yang dilakukan relatif dapat dilakukan secara efisien, akurat dan nyaman. Misalnya sejak dulu hingga sekarang masyarakat memberikan informasi atau melaporkan sesuatu yang terjadi di lingkungan mereka harus mendatangi tempat yang menangani masalah tersebut. Ironisnya cara demikian tidak efektif karena harus menghabiskan waktu untuk mendatangi tempat tersebut dan tidak membawa bukti yang nyata. Maka dari itu kami membuat Aplikasi Pelayanan Pengaduan Masyarakat agar masyarakat dapat dengan mudah untuk melaporkan sesuatu tanpa perlu mendatangi tempat yang menanganinya 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-02-16

How to Cite

M.A, H. D. ., Muchammad Yohan Eka Andreane, & Tiar, H. . (2022). Pelayanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Mobile. Seminar Nasional Teknologi &Amp; Sains, 1(1), 138–143. https://doi.org/10.29407/stains.v1i1.1502