Sosialisasi Business Entrepeneur Untuk Membantu Meningkatkan Pemasaran UMKM Tahu Taqwa di Kelurahan Tinalan Kota Kediri
PDF

Keywords

usaha mikro kecil dan menengah
umkm
bisnis
pengusaha

How to Cite

Putri Dwi Fitriana, Ratih Rahadatul ‘Aisy, Rista Aprilia Putri, & Happy Desiana Sari. (2024). Sosialisasi Business Entrepeneur Untuk Membantu Meningkatkan Pemasaran UMKM Tahu Taqwa di Kelurahan Tinalan Kota Kediri. Proceedings of The National Conference on Community Engagement, 1(1), 407–414. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/ncce/article/view/5734

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merujuk pada bisnis produktif yang dimiliki oleh individu atau badan usaha yang memenuhi syarat sebagai pelaku usaha mikro. Penelitian ini merupakan bagian dati Kegiatan KKN Tematik Kelompok 04 di Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, dengan fokus masalah membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produk dan meningkatkan kesadaran melalui sosialisasi bertema “Business Entrepeneur”. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus deskriptif yang melibatkan analisis yang komprehensif terhadap topik yang diambil. Adapun beberapa kegiatan KKN secara garis besar terbagi menjadi 5 tahapan, sebagai berikut: (1) Penentuan Lokasi, (2) Peninjauan Lokasi, (3) Perencanaan dan Penetapan Program Kerja, (4) Evaluasi Program Kerja.

PDF

References

Adi, H. P., Pujianto, A., Zukhruf, A. A., Octaviano, B., Rhamadhan, B. F., Falah, F., ... & Agustina, R. D. (2023). Strategi pemasaran mengenai promosi dan packaging pada UMKM. Community Empowerment Journal, 1(4), 178-184.

Gresya, F. I., Yaqin, A., Maula, S., Jasmine, S. R., Jannah, S. N., Rarasati, S. A., ... & Arum, D. P. (2022). Peningkatan Pemahaman Digital Marketing Pada Para Pelaku Usaha Mikro Di Kelurahan Sidodadi Melalui Kegiatan Sosialisasi. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 895-899.

Herdiman, L., Azizah, N. N., Adynata, I., Mahendra, N. F., Rihhadatuluisy, N. A., Haq, M. H. H., ... & Rahmah, F. N. (2022). Sosialisasi Pelatihan dan Digitalisasi dalam Usaha Peningkatan UMKM di Desa Trayu. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(11), 4823-4829.

Jamiat, N., & Supyansuri, C. (2020). Pemanfaatan Digital Marketing Pada Umkm Sukapura Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis, 6(1), 1-15.

Nasip, I., & Sudarmaji, E. (2017). Model bisnis kanvas: alat untuk mengidentifikasi peluang bisnis baru bagi pengusaha UKM Indonesia. In 1st National Conference on Business and Entrepreneurship (pp. 18-19).

Rachmawati, D., Ramadhani, N., & Komarullah, T. A. (2021). Sosialisasi Peranan Digital Marketing Bagi UMKM Di Desa Ujung Genteng. Proceedings Uin Sunan Gunung Djati Bandung, 1(29), 89-104.

Sadiah, T., & Fahmi, R. (2022). Sosialisasi Penerapan Digital Marketing Pada UMKM HFHERBS dan Mamayu Sweet Baking di Desa Bengle. Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Dan Pengabdian Universitas Buana Perjuangan Karawang, 2(1), 2695-2702.