Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Strategi Pemasaran Pada UMKM Abon Farda
PDF

Keywords

UMKM
Digital Marketing
Media Sosial

How to Cite

Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Strategi Pemasaran Pada UMKM Abon Farda. (2024). Proceedings of The National Conference on Community Engagement, 1(1), 270-280. https://doi.org/10.29407/vdrfbd28

Abstract

UMKM Abon FARDA merupakan salah satu UMKM yang berada di Kelurahan Balowerti, Kota Kediri. UMKM ini sudah berdiri sejak tahun 2020. Dalam penelitian ini terdapat beberapa kendala yaitu pada UMKM Abon Kepala Sapi belum terlalu memahami tentang pengetahuan teknologi dan tidak mempunyai strategi untuk mengembangkan bisnis online. Disamping itu UMKM tersebut juga kesusahan untuk melakukan laporan pembukuan usaha tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ABCD dengan mengumpulkan data berupa wawancara. Penelitian ini bertujuan memberikan perubahan pada strategi pemasaran melalui media sosial dan marketplace sehingga pelaku UMKM dapat memperluas jangkauan pemasaran.
PDF

References

Hapsari, D. T., & Sujadi, T. S. P. (2023). Strategi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran UMKM Kota Kediri di Era Ekonomi Digital. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Dan Sains, 2, 435–442. https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/stains/article/view/2924%0Ahttps:

//proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/stains/article/download/2924/2041

Ilmadina, H. Z., Apriliani, D., & Maulana, A. (2023). Peningkatan Pengetahuan Videografi sebagai Upaya Pendukung Promosi Produk UMKM. 7(2), 304–313.

Leksono, P. Y., Ratnanto, S., Kurniawan, R., & Sasongko, M. Z. (2024). Sosialisasi Peranan Sertifikat Halal untuk Meningkatkan Performa UMKM bagi Masyarakat Kabupaten Kediri. 4(1), 18–25.

Manajemen, S., Studi, P., Feb, M., & Kediri, U. N. P. (2023). Program Studi Manajemen - FEB UNP Kediri. 2, 720–732.

Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi. Jurnal Common, 3(1), 71–80. https://doi.org/10.34010/common.v3i1.1950

Robby Aditya, & R Yuniardi Rusdianto. (2023). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal Pelayanan Dan Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(2), 96–102. https://doi.org/10.55606/jppmi.v2i2.386

Sani, F., & Annisa, A. (2019). 肖沉 1, 2, 孙莉 1, 2∆, 曹杉杉 1, 2, 梁浩 1, 2, 程焱 1,

Tjyybjb.Ac.Cn, 27(2), 635–637.

Septyani, R. A., & Ernestivita, G. (2023). Perencanaan Manajemen Customer Relationship Pada Umkm Pabrik. 2, 1482–1491.

Vinatra, S., Bisnis, A., Veteran, U., & Timur, J. (2023). Peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam Kesejahteraan Perekonomian Negara dan Masyarakat. Jurnal Akuntan Publik, 1(3), 1–08. https://doi.org/10.59581/jap- widyakarya.v1i1.83

Authors who publish with this journal agree to the following terms:

  1. Copyright on any article is retained by the author(s).
  2. The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
  3. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
  4. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
  5. The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License