Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Strategi Pemasaran Pada UMKM Abon Farda
PDF

Keywords

UMKM
Digital Marketing
Media Sosial

How to Cite

Anggi Ragil Aprila, Hesti Putri Wahyuni, Maulana Faishal Bari, Muhammad Dandy Istianto, Nur Khafifah, Wahyu Anggara Putra, Wulan Dewi Arnanda, & Nurita Primasatya. (2024). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Strategi Pemasaran Pada UMKM Abon Farda. Proceedings of The National Conference on Community Engagement, 1(1), 270–280. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/ncce/article/view/5705

Abstract

UMKM Abon FARDA merupakan salah satu UMKM yang berada di Kelurahan Balowerti, Kota Kediri. UMKM ini sudah berdiri sejak tahun 2020. Dalam penelitian ini terdapat beberapa kendala yaitu pada UMKM Abon Kepala Sapi belum terlalu memahami tentang pengetahuan teknologi dan tidak mempunyai strategi untuk mengembangkan bisnis online. Disamping itu UMKM tersebut juga kesusahan untuk melakukan laporan pembukuan usaha tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ABCD dengan mengumpulkan data berupa wawancara. Penelitian ini bertujuan memberikan perubahan pada strategi pemasaran melalui media sosial dan marketplace sehingga pelaku UMKM dapat memperluas jangkauan pemasaran.
PDF

References

Hapsari, D. T., & Sujadi, T. S. P. (2023). Strategi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran UMKM Kota Kediri di Era Ekonomi Digital. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Dan Sains, 2, 435–442. https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/stains/article/view/2924%0Ahttps:

//proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/stains/article/download/2924/2041

Ilmadina, H. Z., Apriliani, D., & Maulana, A. (2023). Peningkatan Pengetahuan Videografi sebagai Upaya Pendukung Promosi Produk UMKM. 7(2), 304–313.

Leksono, P. Y., Ratnanto, S., Kurniawan, R., & Sasongko, M. Z. (2024). Sosialisasi Peranan Sertifikat Halal untuk Meningkatkan Performa UMKM bagi Masyarakat Kabupaten Kediri. 4(1), 18–25.

Manajemen, S., Studi, P., Feb, M., & Kediri, U. N. P. (2023). Program Studi Manajemen - FEB UNP Kediri. 2, 720–732.

Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi. Jurnal Common, 3(1), 71–80. https://doi.org/10.34010/common.v3i1.1950

Robby Aditya, & R Yuniardi Rusdianto. (2023). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal Pelayanan Dan Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(2), 96–102. https://doi.org/10.55606/jppmi.v2i2.386

Sani, F., & Annisa, A. (2019). 肖沉 1, 2, 孙莉 1, 2∆, 曹杉杉 1, 2, 梁浩 1, 2, 程焱 1,

Tjyybjb.Ac.Cn, 27(2), 635–637.

Septyani, R. A., & Ernestivita, G. (2023). Perencanaan Manajemen Customer Relationship Pada Umkm Pabrik. 2, 1482–1491.

Vinatra, S., Bisnis, A., Veteran, U., & Timur, J. (2023). Peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam Kesejahteraan Perekonomian Negara dan Masyarakat. Jurnal Akuntan Publik, 1(3), 1–08. https://doi.org/10.59581/jap- widyakarya.v1i1.83