Pengembangan Strategi Digital Marketing Pada Produk Jamu Di Kampung Dalem Untuk Membangun Kesadaran Produk
PDF

Keywords

Digital Marketing
Jamu
Kesadaran Produk

How to Cite

Pengembangan Strategi Digital Marketing Pada Produk Jamu Di Kampung Dalem Untuk Membangun Kesadaran Produk. (2024). Proceedings of The National Conference on Community Engagement, 1(1), 241-252. https://doi.org/10.29407/j4e7ch08

Abstract

Pengembangan strategi digital marketing telah menjadi kunci penting bagi pelaku usaha lokal dalam memperluas jangkauan pasar dan membangun kesadaran produk di tengah tantangan global. Artikel ini bertujuan untuk menganalisis potensi implementasi strategi digital marketing pada produk jamu di Kampung Dalem, serta dampaknya terhadap pembangunan ketahanan ekonomi lokal. Melalui pendekatan studi kasus dan analisis data kualitatif, penelitian ini mengidentifikasi faktor-faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam mengembangkan strategi digital marketing yang efektif untuk produk jamu.

PDF

References

A. B. N. Huda and E. Askafi, “PENGEMBANGAN KAMPUNG KEREN(KREATIF DAN INDEPENDEN) BERBASIS BUDAYA LOKAL MENUJU PARIWISATA PERKOTAAN,” vol. 10, no. 2016, pp. 141–156, 2021.

L. R. Pratiwi, L. F. Putri, D. F. Wati, and R. Wulandari, “Re-Branding Produk Sebagai Daya Tarik Pemasaran pada UMKM Jamu di Dusun Kedurus Kabupaten Sidoarjo,” J. ABDINUS

J. Pengabdi. Nusant., vol. 7, no. 2, pp. 588–596, 2023, doi: 10.29407/ja.v7i2.18748.

A. D. Djajanti, Z. Thahir, H. Basir, Suhartini, and Sukirawati, “RAMUAN HERBAL ALAMI YANG AMAN UNTUK ANAK SEBAGAI ALTERNATIF PENURUN DEMAM

DAN PEREDA BATUK PILEK,” J. Pengabdi. Masy. YAMASI, 2023, [Online]. Available: https://api.semanticscholar.org/CorpusID:258874670

A. Wardhana, “Prosiding Seminar Nasional STRATEGI DIGITAL MARKETING DAN IMPLIKASINYA PADA KEUNGGULAN BERSAING UKM DI INDONESIA”.

E. Naruliza and R. Suseno, “Pengaruh Digital Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tokopedia Di Kota Palembang,” Jemasi J. Ekon. Manaj. dan Akunt., vol. 17, no. 1, pp. 97–108, 2021, doi: 10.35449/jemasi.v17i1.338.

A.K.Yohanson, L. Hakim, and Y. Yuniwati, “PERAN PEMIMPIN UNTUK MENINGKATKAN EKONOMI DESA MELALUI SOSIALISASI PENTINGNYA MANAJEMEN ORGANISASI DI DESA PUJO RAHAYU,” J-ABDI J. Pengabdi. Kpd.

Masy., 2023, [Online]. Available: https://api.semanticscholar.org/CorpusID:265260999

T. Rachmadi and S. Kom, The Power Of Digital Marketing, vol. 1. Tiga Ebook, 2020.

L. B. Hasiholan and D. Amboningtyas, “Model Pemasaran Digital Marketing dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada UMKM Kota Semarang,” J. Sains Sosio Hum., 2021, [Online]. Available: https://api.semanticscholar.org/CorpusID:244185516

G. D. Rejoagung, “Pengembangan Pemasaran Digital Dan Desain Pengemasan Jamu,” vol. 02, no. 01, pp. 94–100, 2023.

A. Rumondang et al., Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen. 2020

Authors who publish with this journal agree to the following terms:

  1. Copyright on any article is retained by the author(s).
  2. The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
  3. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
  4. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
  5. The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License