Pengembangan Strategi Digital Marketing Pada Produk Jamu Di Kampung Dalem Untuk Membangun Kesadaran Produk
PDF

Keywords

Digital Marketing
Jamu
Kesadaran Produk

How to Cite

Clara Permata Shinta, Ira Destiana Cahyani, Liana, Nofitasari Mustika Rahayu, Rafael Habib Abu Bakar, & Ilmawati Fahmi Imron. (2024). Pengembangan Strategi Digital Marketing Pada Produk Jamu Di Kampung Dalem Untuk Membangun Kesadaran Produk. Proceedings of The National Conference on Community Engagement, 1(1), 241–252. Retrieved from https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/ncce/article/view/5702

Abstract

Pengembangan strategi digital marketing telah menjadi kunci penting bagi pelaku usaha lokal dalam memperluas jangkauan pasar dan membangun kesadaran produk di tengah tantangan global. Artikel ini bertujuan untuk menganalisis potensi implementasi strategi digital marketing pada produk jamu di Kampung Dalem, serta dampaknya terhadap pembangunan ketahanan ekonomi lokal. Melalui pendekatan studi kasus dan analisis data kualitatif, penelitian ini mengidentifikasi faktor-faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam mengembangkan strategi digital marketing yang efektif untuk produk jamu.

PDF

References

A. B. N. Huda and E. Askafi, “PENGEMBANGAN KAMPUNG KEREN(KREATIF DAN INDEPENDEN) BERBASIS BUDAYA LOKAL MENUJU PARIWISATA PERKOTAAN,” vol. 10, no. 2016, pp. 141–156, 2021.

L. R. Pratiwi, L. F. Putri, D. F. Wati, and R. Wulandari, “Re-Branding Produk Sebagai Daya Tarik Pemasaran pada UMKM Jamu di Dusun Kedurus Kabupaten Sidoarjo,” J. ABDINUS

J. Pengabdi. Nusant., vol. 7, no. 2, pp. 588–596, 2023, doi: 10.29407/ja.v7i2.18748.

A. D. Djajanti, Z. Thahir, H. Basir, Suhartini, and Sukirawati, “RAMUAN HERBAL ALAMI YANG AMAN UNTUK ANAK SEBAGAI ALTERNATIF PENURUN DEMAM

DAN PEREDA BATUK PILEK,” J. Pengabdi. Masy. YAMASI, 2023, [Online]. Available: https://api.semanticscholar.org/CorpusID:258874670

A. Wardhana, “Prosiding Seminar Nasional STRATEGI DIGITAL MARKETING DAN IMPLIKASINYA PADA KEUNGGULAN BERSAING UKM DI INDONESIA”.

E. Naruliza and R. Suseno, “Pengaruh Digital Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tokopedia Di Kota Palembang,” Jemasi J. Ekon. Manaj. dan Akunt., vol. 17, no. 1, pp. 97–108, 2021, doi: 10.35449/jemasi.v17i1.338.

A.K.Yohanson, L. Hakim, and Y. Yuniwati, “PERAN PEMIMPIN UNTUK MENINGKATKAN EKONOMI DESA MELALUI SOSIALISASI PENTINGNYA MANAJEMEN ORGANISASI DI DESA PUJO RAHAYU,” J-ABDI J. Pengabdi. Kpd.

Masy., 2023, [Online]. Available: https://api.semanticscholar.org/CorpusID:265260999

T. Rachmadi and S. Kom, The Power Of Digital Marketing, vol. 1. Tiga Ebook, 2020.

L. B. Hasiholan and D. Amboningtyas, “Model Pemasaran Digital Marketing dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada UMKM Kota Semarang,” J. Sains Sosio Hum., 2021, [Online]. Available: https://api.semanticscholar.org/CorpusID:244185516

G. D. Rejoagung, “Pengembangan Pemasaran Digital Dan Desain Pengemasan Jamu,” vol. 02, no. 01, pp. 94–100, 2023.

A. Rumondang et al., Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen. 2020