Abstract
Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mendata anak yang sudah putus sekolah. Tujuannya untuk mengetahui anak yang sudah putus sekolah di kelurahan sukorame. Metode yang di gunakan yaitu surve, sosialisasi dan belajar kelompok bersama. Berdasarkan hasil surve yang telah kami lakukan dapat diambil kesimpulan dengan adanya program kami pendataan anak putus sekolah dan kelompok belajar bersama dapat mengetahui ada beberapa anak yang putus sekolah di kelurahan sukorame dan penyebabnya , sehingga kami memberikan motivasi kepada anak yang putus sekolah agar anak tersebut ingin melanjutkan pendidikannya. Upaya yang kami lakukan untuk penanganan anak putus sekolah antara lain, 1) mengadakan kejar paket A,B, C, 2) Memberi bantuan SKS (Kartu Simpanan Keluarga Sejahtera) dan memberi bantuan PKH (Program Keluarga Harapan), 3) Memberikan bimbingan belajar diluar jam sekolah (Les belajar Bersama)
References
Abdullah, M. R. (2020). Analisis faktor penyebab anak putus sekolah di kecamatan amonggedo kabupaten konawe. 1(1), 19–25.
Atas, M., & Aliyah, M. (2021). DAMPAK REMAJA PUTUS SEKOLAH TINGKAT SEKOLAH. X, 1–14.
Krisna, ni ayu. (2014). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB ANAK PUTUS SEKOLAH 2012 / 2013.
Warisna, B. (2023). upaya penanggulangan anak putus sekolah. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 08, 3871–3880.
Yaneri, A. (2022). ANALISIS PENYEBAB ANAK PUTUS SEKOLAH BAGI KELUARGA MISKIN. 4(1), 76–89.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Copyright on any article is retained by the author(s).
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License