Pengembangan Kampung Keren Berbasis Website Sebagai Media Branding Dan Promosi Wisata Kampung Tani Jamsaren Kota Kediri
PDF

Keywords

Kampung tani
website
kampung keren

How to Cite

Nadhila, J. A. D., Faida, M., Nimah, E. N., Narinda, A. P. ., Wulandari, A., Rismayanti, D., Rossynanda, D. I., Nur Laili, luna R., Wijaya, A., Nurfianto, D. M. ., Nugroho, D., Pratama, A. B. ., Barabas, Z., Setiawan, S., Mahmudi, N. A. ., Luthfi, M. K. ., Darmawan, B., Al-Islami, F. T. M., Zulkarnain, F. A. ., Irawan, A. B., Ferdianto, I. ., Wardhana, M. A., Darmawan A.P, D. Y., & Kasih, P. . (2024). Pengembangan Kampung Keren Berbasis Website Sebagai Media Branding Dan Promosi Wisata Kampung Tani Jamsaren Kota Kediri. Proceedings of The National Conference on Community Engagement, 1(1), 88–94. https://doi.org/10.29407/ncce.v1i1.4895

Abstract

bahwa pengembangan Kampung Keren berbasis website sebagai media branding dan promosi wisata Kampung Tani Jamsaren di Kota Kediri merupakan langkah yang penting dalam mempercepat pembangunan desa secara menyeluruh. Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan website, desa-desa wisata dapat meningkatkan citra, menarik minat wisatawan, serta memberikan informasi yang dibutuhkan secara efektif. Selain itu, penerapan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa juga memberikan dorongan bagi desa-desa untuk mengembangkan potensi wisata mereka. Dengan adanya website, diharapkan desa-desa wisata dapat mencapai tujuan yang lebih baik dalam hal pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pelestarian alam, dan pengembangan budaya.

https://doi.org/10.29407/ncce.v1i1.4895
PDF

References

Adhanisa, C., & Fatchiya, A. (2017). Efektivitas Website dan Instagram sebagai Sarana Promosi Kawasan Wisata Berbasis Masyarakat. Jurnal Sains Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat, 1(4), 451–466. https://ejournal.skpm.ipb.ac.id/index.php/jskpm/article/view/119

Dharmappa, S. K. (2018). Study of the effectiveness of online marketing on integrated marketing communication. International Journal of Advanced Science and Technology, 3(11), 536–620.

UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa, Pub. L. No. UU No.6, Menteri Hukum dan HAM RI (2014). https://doi.org/10.1145/2904081.2904088

Muntoha, Jamroni, & Tantria, H. (2015). Pemanfaatan Situs Web sebagai Sarana Promosi Desa Songbanyu, Kecamatan Giri Subo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Inovasi Dan Kewirausahaan, 4(September), 172–176. https://journal.uii.ac.id/ajie/article/download/7921/6931

Rismawati, E., Abidin, Y. Z., & Dulwahab, E. (2020). Pengelolaan Cyber Public Realations dalam Membentuk Corporate Branding. Reputation: Jurnal Hubungan Masyarakat, 2(3), 241–260. https://doi.org/10.15575/reputation.v2i3.420

Riyanto, S., & Kurniawati, I. D. (2018). Rancang Bangun Website Desa Kresek Madiun untuk Media Informasi Potensi Wisata Alam dan Kulinier. JUSIKOM PRIMA (Junal Sistem Informasi Ilmu Komputer Prima), 1(2), 43–48.

Sari, D. M., Fitriani, N., & Arfiani, M. (2021). Penerapan Marketing Branding Strategy pada Unit Usaha Mikro Kecil Pondok Yatim Binaan Human. Jurnal Batoboh, 6(2), 119–135.

Wanda, S. S. (2017). Efektivitas Pemanfaatan Website dalam Rangka Promosi Produk dan Peningkatan Penjualan Studi Kasus PT Amonindo Utama. PROSISKO (Jurnal Pengembangan Riset Dan Observasi Sistem Komputer), 4(2), 107–117. https://repository.nusamandiri.ac.id/index.php/repo/viewitem/14763

Widyanto, M., & Athanasius, S. S. (2021). Efektifitas Media Digital dalam Komunikasi Pemasaran Menurut Konsumen di Semarang (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNIKA Soegijapranata). JEMAP: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Dan Perpajakan, 4(1), 52–72. https://doi.org/10.24167/jemap.v3i2.2834

Wiryotinoyo, M., Budiyono, H., Akhyaruddin, Setyonegoro, A., & Priyanto. (2020). Pemanfaatan Website sebagai Media Promosi dan Sumber Belajar di Sekolah Menengah. Jurnal Abdi Pendidikan, 01(1), 1–5