Abstract
bahwa pengembangan Kampung Keren berbasis website sebagai media branding dan promosi wisata Kampung Tani Jamsaren di Kota Kediri merupakan langkah yang penting dalam mempercepat pembangunan desa secara menyeluruh. Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan website, desa-desa wisata dapat meningkatkan citra, menarik minat wisatawan, serta memberikan informasi yang dibutuhkan secara efektif. Selain itu, penerapan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa juga memberikan dorongan bagi desa-desa untuk mengembangkan potensi wisata mereka. Dengan adanya website, diharapkan desa-desa wisata dapat mencapai tujuan yang lebih baik dalam hal pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pelestarian alam, dan pengembangan budaya.
References
Adhanisa, C., & Fatchiya, A. (2017). Efektivitas Website dan Instagram sebagai Sarana Promosi Kawasan Wisata Berbasis Masyarakat. Jurnal Sains Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat, 1(4), 451–466. https://ejournal.skpm.ipb.ac.id/index.php/jskpm/article/view/119
Dharmappa, S. K. (2018). Study of the effectiveness of online marketing on integrated marketing communication. International Journal of Advanced Science and Technology, 3(11), 536–620.
UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa, Pub. L. No. UU No.6, Menteri Hukum dan HAM RI (2014). https://doi.org/10.1145/2904081.2904088
Muntoha, Jamroni, & Tantria, H. (2015). Pemanfaatan Situs Web sebagai Sarana Promosi Desa Songbanyu, Kecamatan Giri Subo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Inovasi Dan Kewirausahaan, 4(September), 172–176. https://journal.uii.ac.id/ajie/article/download/7921/6931
Rismawati, E., Abidin, Y. Z., & Dulwahab, E. (2020). Pengelolaan Cyber Public Realations dalam Membentuk Corporate Branding. Reputation: Jurnal Hubungan Masyarakat, 2(3), 241–260. https://doi.org/10.15575/reputation.v2i3.420
Riyanto, S., & Kurniawati, I. D. (2018). Rancang Bangun Website Desa Kresek Madiun untuk Media Informasi Potensi Wisata Alam dan Kulinier. JUSIKOM PRIMA (Junal Sistem Informasi Ilmu Komputer Prima), 1(2), 43–48.
Sari, D. M., Fitriani, N., & Arfiani, M. (2021). Penerapan Marketing Branding Strategy pada Unit Usaha Mikro Kecil Pondok Yatim Binaan Human. Jurnal Batoboh, 6(2), 119–135.
Wanda, S. S. (2017). Efektivitas Pemanfaatan Website dalam Rangka Promosi Produk dan Peningkatan Penjualan Studi Kasus PT Amonindo Utama. PROSISKO (Jurnal Pengembangan Riset Dan Observasi Sistem Komputer), 4(2), 107–117. https://repository.nusamandiri.ac.id/index.php/repo/viewitem/14763
Widyanto, M., & Athanasius, S. S. (2021). Efektifitas Media Digital dalam Komunikasi Pemasaran Menurut Konsumen di Semarang (Studi Kasus Mahasiswa FEB UNIKA Soegijapranata). JEMAP: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Dan Perpajakan, 4(1), 52–72. https://doi.org/10.24167/jemap.v3i2.2834
Wiryotinoyo, M., Budiyono, H., Akhyaruddin, Setyonegoro, A., & Priyanto. (2020). Pemanfaatan Website sebagai Media Promosi dan Sumber Belajar di Sekolah Menengah. Jurnal Abdi Pendidikan, 01(1), 1–5
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Copyright on any article is retained by the author(s).
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License